Rabu, 02 Maret 2016

PENGUKUHAN PENGURUS MGMP PAI SMP MASA BHAKTI 2016 - 2018
OLEH KASI PAIS KEMENAG KABUPATEN MAGETAN


MGMP PAI SMP 

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI merupakan sebuah forum profesionalisme untuk meningkatkan kompetensi sekaligus sebagai wadah pengembangan diri bagi pendidik mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI).

MGMP adalah wadah yang paling representatif untuk meningkatkan profesionalisme guru karena MGMP merupakan kumpulan semua guru dengan basic (dasar) atau bidang yang sama.

Guru tidak hanya dituntut berdiri di depan kelas dan mengajar, tetapi harus ada peningkatan kualitas juga. Disamping kualitas pembelajaran, juga bagaimana guru bisa mengembangkan dirinya, bisa menulis karya ilmiah, membuat inovasi pembelajaran, misalnya menulis PTK, artikel, membuat modul yang bisa digunakan di dalam pengembangan diri maupun dalam peningkatan kualitas pembelajaran di dalam kelas. 

Seorang guru PAI bukan hanya sebatas menghadapi permasalahan pembelajaran dengan peserta didik saja. Lebih dari itu guru PAI pada umumnya tampil sebagai
informal leader yang dituntut mampu memenej kegiatan keagamaan di sekolah. Guru PAI seringkali dianggap sebagai figur yang serba bisa, sehingga menjadi tempat bertanya mengenai permasalahan keagamaan baik yang muncul di sekolah maupun di masyarakat secara umum. Selalu meng update dan meng upgrade permasalahan keagamaan yang terus berkembang, baik bidang hukum (fiqh), keyakinan (aqidah) maupun sosial kemasyarakatan menjadi suatu keniscayaan.         

Maka dalam MGMP diharapkan GPAI dapat saling bertukar informasi guna menambah pengetahuan dan wawasan.
Marilah Terus Belajar dan Berbuat untuk kebaikan generasi mendatang. 


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar